-->

Apakah Pengertian dari Obat Herbal itu . . . ? ? ?


Herbal Alami Obat Berbagai macam PenyakitObat Herbal adalah obat yang berasal dari  tumbuh-tumbuhan, karena tidak mempunyai efek samping seperti pada obat-obatan kimia. Obat herbal juga disebut sebagai phytomedicine atau obat botani, bahan-bahan dasar obat-obatan herbal adalah ekstrak dari seluruh atau sebagian tanaman yang bisa dijadikan obat. Penggunaan obat herbal telah dikenal dan banyak digunakan sejak zaman dahulu, karena memiliki khasiat yang manjur dan ampuh.

Sejarah perjalanan Obat Herbal, yaitu jamu Cina, ayurveda jamu dan jamu barat, yang mencapai dari Yunani, Roma, dan Eropa kemudian secara bertahap harus bergabung di Amerika Utara dan Selatan. obat Herbal memiliki kemampuan menyembuhkan berbagai penyakit, dari penyakit yang ringan seperti flu, sampai berbagai penyakit berat lainnya seperti penyakit darah tinggi, asma, nyeri, dan gangguan kardiovaskular, kanker, dan lain sebagainya.
Pada abad ke-19 para ilmuwan mulai menemukan bahwa semua kandungan obat kimia yang mereka gunakan sama dengan yang terdapat pada tumbuh-tumbuhan, maka sejak itu mulailah dibuat obat sintetik yang semua bahan yang digunakan adalah obat-obatan herbal.

Berbagai penelitian obat herbal yang mereka lakukan sangat berguna untuk kita pada saat ini, terima kasih untuk mereka para ilmuwan, yang telah banyak membantu dengan hasil penelitian mereka. Penelitian yang dilakukan oleh WHO mendapatkan bahwa sekitar 80 persen manusia menggunakan tumbuh-tumbuhan sebagi obat herbal untuk perawatan kesehatan utama mereka.

Di Jerman terdapat sekitar 600-700 jenis tanaman obat herbal dan hampir 70 persen dokter meresepkan satu atau beberapa herbal lain untuk pengobatan berbagai penyakit.

Kualitas tanaman herbal yang digunakan sebagai obat herbal sangat tergantung dengan alam tempat ia tumbuh, cara panen dan cara proses.

Semoga artikel tentang obat herbal ini bermanfaat bagi Anda, dan selamat menggunakan obat herbal untuk solusi kesehatan Anda.

Sumber : Apa Itu Obat Herbal?

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]