Home » , , , , , , , » Manfaat Berharga Herbal Alami - Kulit Manggis - Untuk Kesehatan

Manfaat Berharga Herbal Alami - Kulit Manggis - Untuk Kesehatan

Diskripsi Produk
Kulit buah Manggis (garnicia mangostana)
Buah manggis dikenal dengan sebutan Queen of Fruit. Selain rasanya yang enak dan segar, kulit dari buah manggis memiliki manfaat yang menakjubkan. Didalam kulit manggis terkandung beberapa senyawa aktif yang berperan untuk memelihara kesehatan kulit dan tubuh. Diantaranya xanthone dan mangostin. Xanthone memiliki gugus OH yang efektif mengikat oksigen bebas yang tidak stabil dalam tubuh. Oksigen bebas ini dikenal dengan radikal bebas. Oleh karena itu xanthone bemanfaat untuk menghambat proses degenerasi sekaligus merangsang regenerasi sel rusak sehingga membuat awet muda. Senyawa a-mangostin juga bekerja mengaktifkan system kekebalan tubuh dengan cara merangsang pembentukan sel anti bodi. dengan cara ini kulit manggis berperan mencegah kanker.

Kini telah hadir produk Kulit Manggis Herbal Indo Utama dalam sediaan kapsul yang lebih praktis untuk diminum. Insya Allah bermanfaat untuk:
  • Memelihara kesehatan kulit dan mengatasi jerawat
  • Antioksidan dan sebagai penangkal kanker
  • Mencegah serangan stoke dan jantung
  • Menormalkan tekanan darah dan gula darah
  • Mengatasi diare dan disentri

Kandungan Kimia :
kulit buah manggis mengandung senyawa golongan xanthone seperti mangostin dan β-mangostin. Kulit buah juga mengandung 1, 3, 6, 7 – tetrahidroksi-2, 8-di(3-metil-2butenil) xanton atau dikenal dengan nama a-mangostanin. Senyawa aktif lain karbohidrat, lemak, protein, kalsium, potassium, zat besi, fosfor, vitamin A, vitamin B1 dan B2, serta vitamin C.

Efek farmakologi dan Hasil penelitian :
Mangostin, hasil isolasi dari kulit buah memiliki aktivitas antiflakmasi dan antioksidan. Mangostin diakui sebagai tipe baru histamin. Ia bekerja di area sel otot lunak menghambat reseptor histamin H, mediator kontraksi otot lunak dan epiramin yang membangun tempat reseptor H1. Antioksidan berperan penting menangkal efek buruk radikal bebas terhadap tubuh. Jangka panjang berfungsi sebagai antikanker.

Mangostin merupakan salah satu kelompok senyawa dalam xanthones. Kulit buah mengandung xanthone 27 kali lebih banyak daripada daging buahnya. Xanthone yang ditemukan pertama kali oleh Schimid W Liebigs, ilmuwan Jerman, pada 1855 itu dikenal sebagai anti oksidan tingkat tinggi. Oleh karena itu kandungan antioksidan dalam kulit manggis 66,7 kali wortel dan 8,3 kali jeruk.

Menurut Dr Ir Raffi Paramawati, ahli teknologi pangan dari Balai Besar Pembangunan mekanisasi Pertanian, Serpong, Tangerang, Banten, kulit manggis mengandung antioksidan 17.000 - 20.000 orac per 1.000 ounce. Bandingkan dengan wortel dan jeruk yang masing-masing hanya 300 orac dan 2.400 orac. Orac - oxygen absorbance capacity - adalah kemampuan antioksidan menetralkan radikal bebas penyebab penyakit degenerative seperti jantung, stroke dan kanker.

Xanthone memiliki gugus OH yang efektif mengikat oksigen bebas yang tidak stabil dalam tubuh. Oksigen bebas ini dikenal dengan nama radikal bebas. Oleh karena itu xanthone bermanfaat menghambat proses degenerasi sekaligus merangsang regenerasi sel rusak sehingga membuat awet muda. Senyawa a-mangostin juga bekerja mengaktifin sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang pembentukan sel antibodi. Dengan cara ini kulit buah manggis juga berperan sebagai antikanker.

Aturan minum:
Untuk pengobatan
3 x sehari 1 – 3 kapsul sampai sembuh
untuk hasil maksimal minum sampai 5 botol.
Untuk pencegahan
x sehari 2 kapsul
Kulit Manggis HERBAL INDO UTAMA bisa digunakan sebagai herbal terapi utama atau terapi penunjang

Anjuran:
  • Memperbanyak minum air putih
  • Olahraga teratur dan pola hidup sehat
  • Hindari ketegangan otak / stress
  • Lakukan terapi hijamah / bekam
  • Istirahat yang cukup

Sumber : DULU SAMPAH KINI BERHARGA UNTUK KESEHATAN || Divisi Promo Herbal Indo Utama

0 komentar:

Post a Comment

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]

Powered by Blogger.