Home » » Ummu Shofiyah Penderita Keropos & Tumor Tulang Leher

Ummu Shofiyah Penderita Keropos & Tumor Tulang Leher

Bismillah,
Segala Puji bagi Allah Subhanahu wata’ala atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya. Shalawat dan salam kepada Rasulullah, keluarga, dan sahabat beliau.

Melalui posting ini kami mengajak kepada muslimin dan muslimah untuk berta’awun (tolong menolong dalam kebaikan) bagi saudari kita Ummu Shofiyah; seorang ibu dari 4 anak yang masih kecil yang kini sedang terbaring di rumahnya karena menderita penyakit keropos tulang leher yang disebabkan oleh tumor ganas yang merusak tulang leher beliau. Beliau sudah tidak bisa berdiri karena kedua kaki beliau kemungkinan lumpuh sebagai akibat dari serangan kanker di tulang leher dan efeknya menjalar ke tulang belakang beliau. Saat ini beliau hanya terbaring lemah di gubuk beliau, dengan gerak yang sangat terbatas.

Info tentang beliau baru kemarin (11 Oktober 2012) kami ketahui dari seorang ummahat yang kebetulan telah datang menjenguk beliau di rumahnya. Dari keterangan Akh Amin (suami Ummu Shofiyah) yang kami hubungi malam ini, beliau sudah menderita kanker ini sekitar 2 bulan lalu. Hanya memang saat ini sepertinya kankernya sudah akut karena kanker tersebut sudah merusak jaringan tulang leher beliau.

Beliau hingga saat ini telah menjalani beberapa kali tingkatan scan, dari scan umum hingga scan secara detail yang sore tadi telah diambil hasilnya oleh suami beliau. Dari hasil scan tersebut ternyata diketahui jika beberapa tulang leher beliau telah hilang 2-3 ruas. Kemudian dokter yang menanganinya menyarankan supaya hari senin besok (15 Oktober 2012) beliau sudah bisa masuk ke RSU Wahidin Makassar untuk menjalani pemeriksaan sebelum operasi. Namun lagi-lagi hal tersebut belum diketahui apakah bisa cepat terlaksana atau justru akan tertunda karena terbentur masalah dana. Dokter menyarankan untuk berembuk terlebih dahulu dengan keluarga, tetapi kata suami beliau, untuk keputusannya belum bisa secepatnya apalagi bapak ummu shofiyah saat ini sedang berangkat haji. Adapun dana yang dibutuhkan untuk proses operasi ini sekitar 30-40jt. Itupun proses operasi kemungkinan besar baru bisa dilakukan pada awal bulan karena alat tersebut perlu didatangkan ke makassar karena di makassar belum ada alat tersebut, dengan asumsi beliau sudah masuk RS untuk persiapan operasi tanggal 15 Oktober nanti.

Uang sebanyak itu akan sangat sulit bagi mereka sekeluarga untuk mendapatkannya, apalagi bagi akh Amin yang hanya bekerja sebagai pedagang buku & perlengkapan muslim keliling yang juga masih mempunyai 4 anak yang masih kecil. Sejauh ini suami beliau telah berusaha ingin menggunakan fasilitas jamkesda/jamkesmas, tetapi ternyata pelayanan untuk penyakit beliau tidak termasuk dalam layanan kesehatan gratis diatas.

Rincian umum biaya tersebut adalah :
  1. Kebanyakan alat yg dipakai untuk operasi beliau didatangkan dari jakarta.
  2. Awal operasi akan dimulai dengan pengangkatan tumor karena tumornya melekat pada tulang dan tumor itu sudah memakan beberapa ruas tulang leher beliau.
  3. Kemudian akan dilakukan pembersihan pada leher beliau karena banyak tulang beliau yg kropos dan pecahan kropos tersebut telah menyebar.
  4. Langkah terkhir akan dilakukan penyambungan kembali tulang yg patah dengan besi.

Maka dari itu kami mengajak untuk membantu meringankan beban mereka, dan dari hal tersebut kita mendo’akan saudari kita semoga diberikan kesabaran dan kemudahan dalam menjalani ujian tumor tulang leher tersebut. Mungkin dari bantuan yang insyaAllah bisa terkumpul dari muslimin dan muslimah yang peduli terhadap penyakit beliau belum bisa memenuhi jumlah dari total biaya yang dibutuhkan untuk operasi beliau, tetapi hal ini kita harapkan bisa meringankan mereka dan kita berharap semoga Allah membalas usaha kita.

Bagi yang ingin berpartisipasi bisa dengan 2 cara :
  1. Dengan transfer ke rekening Bank Mandiri 1520004775256 a.n Asriawaty S (Ummu Dhifa). Ini adalah rekening ummahat yang pertama kali berinisiatif untuk penggalangan dana bagi Ummu Shofiyyah. Silahkan sms ke 081355056743 untuk konfirmasi setelah transfer. Untuk ikhwan silahkan sms saja untuk konfirmasi ke nomor diatas, dan untuk akhwat bisa sms/telepon. Bagi yang menggunakan selain rekening Mandiri untuk transfer, silahkan menuliskan 0081520004775256 di nomor rekening tujuan transfer.
  2. Dengan menyebarkan posting ini ke kaum muslimin yang sekiranya bisa membantu saudari kita tersebut melalui sms, bb, fb, email, website, dll.
Sebagai laporan dari kemarin hingga hari ini, Alhamdulillah dana yang terkumpul via Rekening Mandiri dari Ummu Dhifa sejumlah Rp 9.000.000. Untuk selanjutnya insya Allah kami akan tampilkan dana yang telah terkumpul melalui rekening diatas via www.milis.an-nashihah.com dan website www.donasi.almakassari.com

Jazakumullahu khairan.

Keterangan :
  1. Hal ini telah kami sampaikan ke Ustadz Dzulqarnain yang mengizinkan untuk disebarkannya info ta’awun ini ke Milis An-Nashihah serta telah kami sampaikan ke Ustadz Abdul Qadir untuk menampilkannya di website almakassari.com dan beliau juga merekomendasikannya untuk segera ditampilkan.
  2. Bagi yang ingin mengetahui alamat beliau, berikut ini adalah alamat beliau. Namun sebelumnya, mungkin ada yang kesulitan ketika baru pertama kali ke rumah beliau karena rumah beliau tidak memiliki nomor rumah walaupun tinggal di sekitar komplek perumahan, hal ini karena rumah beliau hanya rumah kayu sederhana yang berbeda dengan rumah di sekitarnya.

Nama : Ummu Shofiyah
Suami : Muh. Amin
Alamat : Jalan melewati kantor lurah Borong di Toddupuli VI Perumahan Kantor Gubernur. Di kompleks tersebut silahkan cari Blok A No. 1 (Ibu Andi Muly), rumah beliau berada di depan rumah tersebut. Atau kalau masih bingung atau ingin mengetahui kondisi terakhir Ummu Shofiyah, bisa menghubungi suami beliau di 085256323449 (Muhammad Amin).

Sumber :
- 13 Oktober 2012 - almakassari.com
(Mohon Bantuan) Ummu Shofiyah.., Seorang Ibu yang Menderita Keropos & Tumor Tulang Leher 

1 komentar:

  1. Rahimahallahu. Ummu Shofiyyah Penderita Keropos & Tumor Tulang Leher, TELAH MENINGGAL DUNIA Tadi malam 22.30 wita. Suami Beliau (akh Amin) mengharapkan IKHWAN sekalian untuk menghadiri shalat jenazah hari ini ba'da Shalat jum'at di Masjid jannatul Iman, jl Poros Puri Taman Sari, Perumahan Pegawai Kantor Gubernur, Borong Indah, Makassar, Sul-sel. Yang masih pusing dengan lokasi, hub nomor kontak akh amin: 085256323449. silakan sebarkan

    ReplyDelete

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]

Powered by Blogger.