Home » , , , » Perhatikan Asupan Nutrisi Agar Miom Tidak Membesar

Perhatikan Asupan Nutrisi Agar Miom Tidak Membesar


Herbal Alami Atasi Miom AdenomyosisAssalamu’alaikum,
Dokter saya divonis sakit mioma uteri (adenomiosis) makanan apa yang bagus buat saya konsumsi agar bisa menghambat penyebaran kanker saya dokter. jazaakumulloh khoyrn

Jawaban:

Mioma uteri memang merupakan tumor jinak. Sehingga jika ukurannya yang kecil, maka tidak perlu langsung operasi yang diperlukan adalah menjaga agar tidak membesar baik karena faktor makanan atau faktor pola hidup. Yang dikhawatirkan dari mioma uteri adalah ketika membesar dan biasanya awal-awalnya tidak terasa dan disadari oleh pasien. Pembesaran ini bisa menyebabkan kesulitan ketika hamil, belum lagi mioma ikut membesar ketika hamil, ukuran yang besar juga bisa menimbulkan nyeri dan perdarahan. Sehingga perlu dilakukan operasi pengangkatan mioma.

Untuk makanan, yang perlu diperhatikan adalah pantangan makanannya. Karena ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan mioma bertambah ukurannya. Makanan tersebut yang sebaiknya dihindari atau dikurangi, berikut makanan tersebut:

1. Makanan dengan pengawet

Makanan ini mengandung beberapa bahan yang bisa memicu pertumbuhan tumor atau bisa juga sebagai karsiogenik (pemicu kanker). Sama halnya juga dengan makanan yang dibakar atau bagian gosongnya disinyalir bisa menyebabkan timbulknya kanker atau karsiogenik. Termasuk di sini adalah makanan yang diawetkan dengan cara diasinkan.

2. Makanan dengan lemak jenuh yang tinggi

Karena makanan ini memiliki tingkat estrogen yang tinggi sehingga bisa memicu pertumbuhan mioma menjadi lebih besar. Beberapa makanan yang sebaiknya dikurangi atau dihindari adalah sea food, sosis, makanan ringan dan gorengan.

3. Produk susu dengan kandungan lemak yang tinggi

Sama seperti makanan yang mengandung lemak jenuh. Susu atau produk susu yang mengandung lemak tinggi juga bisa memicu perbesaran mioma. Krim, susu dan mentega tinggi lemak juga sebaiknya dikurangi atau dihindari.
Yang paling penting adalah anda rajin kontrol memeriksakan ukuran dan perkembangan mioma tersebut ke dokter.

Dijawab oleh dr. Raehanul Bahraen (pengasuh kesehatan www.konsultasisyariah.com)


Sumber : Makanan Bagi Penderita Mioma Uteri

0 komentar:

Post a Comment

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]

Powered by Blogger.