Home » , » Seleksi Penerimaan CPNS 2014 KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

Seleksi Penerimaan CPNS 2014 KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

RINCIAN FORMASI ASN DAERAH DARI PELAMAR UMUM  PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR  TAHUN ANGGARAN 2014

DIAGRAM ALUR PENDAFTARAN

Alur Pendaftaran :
Pertama : Memahami informasi umum tentang proses pendaftaran

P E N T I N G :
  1. UJIAN DENGAN C.A.T. : Seleksi Penerimaan CPNS 2014 secara Nasional dilaksankan dengan ujian/test menggunakan C.A.T. (Computer Assisted Test). Info dapat dibaca di Website Kemenpan & RB (http://www.menpan.go.id/berita-terkini/1513)
  2. PERSYARATAN UMUM : Sebagaimana diatur dalam PP Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang diminati.
  3. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Terdapat instansi tertentu yang menambahkan persyaratan khusus. Untuk itu, harap dibaca secara cermat dan teliti.
  4. ALAMAT E-MAIL : Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal ini, untuk itu calon pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang masih berlaku (email).
  5. PENGISIAN DATA PRIBADI HARUS AKURAT : Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran disini harus akurat, benar dan dapat dipertanggung jawabkan untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta diberikannya sanksi hukum dikemudian hari.
    Calon peserta hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di portal ini (hanya mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test di salah satu instansi).
    Calon peserta dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta.
  6. CERMAT dan TELITI : Harap mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran ini.
  7. GRATIS : Penerimaan CPNS Tahun 2014 tidak dipungut biaya mulai dari pendaftaran s/d pengumuman hasil kelulusan.

Kedua : Mempelajari Formasi CPNS 2014 yang tersedia beserta persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan

Klik tautan berikut untuk melihat :


Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tinginya 35 tahun per 1 Agustus 2014 atau 40 tahun bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja/pengabdian pada instansi pemerintah atau swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional minimal 5 tahun pada 17 April 2002 dan tidak pernah terputus sampai sekarang.
  3. Memiliki ijazah/surat Tanda Tamat Belajar yang sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  4. Ijazah dari Perguruan Tinggi/Sekolah terakreditasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2,75 untuk S.2/S.1/Diploma dan Rata-rata Nilai Ijazah 7,0 bagi SLTA atau sederajat.
  5. Surat Pernyataan bersedia untuk tidak pindah tugas dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar minimal 10 tahun di atas kertas bermeterai Rp. 6.000,-
  6. Surat Pernyataan bersedia tidak pindah tugas selama 5 tahun bagi Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan yang penempatannya di Kecamatan Kepulauan Selayar di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,-

Persyaratan Pendaftaran
  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui sscn.bkn.go.id.
  2. Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Kepulauan Selayar Cq Badan Kepegawaian Daerah Jalan Jend. Ahmad Yani No. 1 Benteng Kepulauan Selayar melalui pos dengan melampirkan :
    1. Foto copy ijazah dan transkrip nilai (khusus Tenaga Guru ditambah dengan AKTA) yang telah dilegalisir oleh Pejabat Yang Berwenang.
    2. Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
    3. Bagi pelamar sesuai huruf A angka 2 di atas agar melampirkan bukti sah pengalaman kerja/SK Pengangkatan sebagai Tenaga Honorer/Karyawan pada instansi pemerintah/swasta berbadan hukum yang menunjang pembangunan nasional minimal pada 17 April 1997 sampai sekarang.
    4. Surat Pernyataan bersedia tidak pindah tugas selama 5 tahun bagi Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan yang formasi penempatannya di Kecamatan Kepulauan Selayar, di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,-
    5. Pelamar harus mencantumkan identitas lengkap berupa nama, alamat, Telepon/Nomor HP, jabatan yang dilamar pada amplop surat lamaran dengan mengunakan map warna hijau bagi Tenaga Guru, warna Biru bagi Tenaga Penyuluh, warna Kuning bagi Tenaga Kesehatan, dan warna merah bagi Tenaga Teknis/Administrasi Lainnya.
Ketiga : Menentukan formasi yang dipilih

Penting !!
PERHATIAN!!
  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah anda pilih
  2. Anda hanya dapat memilih instansi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Jadwal selengkapnya, silahkan lihat pada tautan ini
  3. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam. Daftar portal instansi dapat dilihat di tautan ini
  4. Jika anda mengalami kesulitan hubungi panselnas@menpan.go.id

0 komentar:

Post a Comment

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]

Powered by Blogger.