Home » , , , , , » Obat Herbal Tradisional Gondok Beracun

Obat Herbal Tradisional Gondok Beracun

Seputar Gondok Beracun

Obat Herbal atau Obat Tradisional yang dipercaya dapat digunakan untuk mengatasi Kelenjar Tiroid atau Gondok sudah pernah diposting dalam artikel yang berjudul Obat Herbal atasi Kelenjar Tiroid atau Gondok, belum lama ini salah seorang konsumen yang juga merupakan langganan herbal di Ash-shiddiq Agency, bertanya tentang apa saja herbal yang bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati gondok beracun, sebelumnya mari kita baca hasil tanya jawab yang dimuat di majalah online Femina rubrik Isu Wanita artikel Kesehatan dengan judul Gondok ‘Beracun’ yang diasuh oleh Dr. Kartono Mohammad, sebagai berikut :

Tanya (Reni–Jakarta) : Adik saya (30) mengidap penyakit gondok beracun selama 1 tahun belakangan ini. Dia berobat ke dokter dan telah diberikan obat, namun gondok tersebut bertambah besar dan menimbulkan rasa nyeri ketika berbicara. Hasil pemeriksaan laboratorium adalah T3 (total) 7,63 (0,58-1,59), T4 (total) 40,02 (4,87-11,72). Pengobatan apa lagi yang harus dilakukan? Apakah gondok tersebut dapat hilang dengan tindakan operasi?

Jawab (Dr. Kartono Mohammad): Istilah yang tepat bukan gondok beracun, tetapi tirotoksikosis, yaitu kelenjar gondok (tiroid) memproduksi terlalu banyak hormon tiroid sehingga muncul gejala hipertiroid. Gejalanya antara lain hipertensi, jantung berdebar lebih cepat dan lebih keras, tremor, sehingga perlu segera diobati. Caranya, dengan memberi obat antitiroid, yaitu antara propiltiourasil (PTU) atau metimazol. Biasanya, hal ini dapat terkontrol, meskipun ada jalan lain bila tak berhasil dan memang ada indikasi untuk dioperasi. Sebaiknya Anda kembali ke dokter dan biasanya penyakit ini ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam dengan keahlian khusus endokrin.


Obat Herbal Tradisional Gondok Beracun

Gondok di leher yang dikenal dalam dunia medis dengan hipertiroid merupakan penyakit yang muncul akibat kelebihan hormon tiroid, banyak ragam herbal tradisional yang bisa digunakan sebagai obat, baca : Obat Herbal atasi Kelenjar Tiroid atau Gondok.

Berikut ini sebagian terapi dan herbal yang dianjurkan untuk Gondok Beracun atau tyroid:

Pertama :
Konsumsi rutin herbal Keladi Tikus dan Sarang Semut, jika dalam bentuk kapsul resepnya masing-masing 3 x 2 kapsul perhari.

Kedua :
Silahkan minum dua herbal berikut ini bersama-sama, yaitu Spiruna dan Gamafit, diminum 3 x sehari 2 kapsul.

Obat herbal diminum 1 jam setelah atau sebelum minum obat medis (selisih 1 jam), jadi obat medis -jika memang ada resep dari dokter- tetap diteruskan

Ketiga :
Konsumsi rutin herbal Magic Cancer Drop dan Gamafit.

Keempat :
Untuk penyakit gondok disarankan diobati dengan terapi herbal secara kontinyu, disarankan terapi herbal berikut :
Dosis masing-masing obat herbal 3 x 2 kapsul diminum bersamaan setelah makan.

Untuk meningkatkan khasiat obat herbal supaya hasilnya lebih optimal maka dosis boleh ditingkatkan sampai dosis minum herbal 3 x 3 kapsul, dan untuk hasil optimal disarankan rutin konsumsi herbal selama 2 bulan, setelah itu supaya periksa ulang di laboratorium dan konsultasi lagi untuk evaluasi pengobatan.

Kelima :
Hangatkan minyak butbut atau minyak herba jawi lalu dioleskan ke leher 3 x sehari, konsumsi herbal :
  • Gamalife 3 x 3 kapsul
  • Green Palapa 3 x 3 kapsul
  • Andrographis 3 x 2 kapsul
  • Madu 3 x 3 sendok

Demikianlah beberapa resep herbal yang diperoleh dari konsultasi via sms dengan dokter dan herbalis, semoga bermanfaat.

____________________

Sumber :
  • Gondok ‘Beracun’
  • Konsultan Medis Herbalindo Utama
  • Konsultan Medis Nurusy-syifa
  • Ishaq Dg. Mattoali - Herbalis

1 komentar:

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]

Powered by Blogger.