Home » » [Pemberitahuan] BB Pin:25c6b88e [Rusak]

[Pemberitahuan] BB Pin:25c6b88e [Rusak]


Blackberry dengan segala kemudahan yang diberikan untuk berkomunikasi dua arah, chating dan upload fhoto dengan mudah melalui Blackberry Messengger-nya merupakan perangkat mobile yang saya pribadi rasakan cocok untuk menemani hari-hariku dalam menjalani usaha kecil yang selama ini kugeluti, namun disisi lain ada satu hal yang menjadi pengalaman berharga sejak membeli dan memakai BB, bahkan mungkin karena hal tersebutlah yang akhirnya menjadikan BB-ku tidak panjang umur.

Batteray Drop
Menyimpan BB dalam kondisi batteray lemah (lowbat) tanpa membuka batteraynya atau tanpa men-charge-nya terlebih dahulu, hal ini mengakibatkan batteray selalu drop dan sulit untuk di-cas, sulit mengisi daya pada batteray, yang nampak dilayar biasanya gambar batteray yang dikali silang merah.

Pada kali pertama mengalami hal yang demikian, sempat bingung juga apa solusinya!? untuk mengatasi hal tersebut, ternyata oh.. ternyata..Sang Guru Google telah mengumpulkan berbagai macam informasi yang sifatnya praktis dan sebagian besarnya bisa diterapkan dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Singkat cerita setelah mengalami beberapa kali batteray drop, akhirnya BB-ku tidak bisa sama sekali di-cas, yang muncul dilayar hanya image batteray yang dikali silang merah, yang biasanya kalau seperti itu keadaannya cukup direstart berkali-kali dengan membuka memori atau kartu sim, tentunya dengan membuka batteray, namun ternyata tetap tidak ada perubahan, yang nampak hanya image batteray yang dikali silang merah, tidak berubah sedikitpun menjadi gambar batteray yang terkena kilatan petir.

Ada apa ini?! apakah charger-nya yang rusak?!, kucoba pakai alat cas yang lain namun ternyata keadaannya tetap, tidak berubah, jika seperti itu keadaannya, berarti batteraynya yang telah kalah, meski pemakaian baru sekitar sepuluh bulan.

Batteray Non-Ori
Kuputuskan untuk membeli batteray baru untuk BB-ku, harga yang ditawarkan sebesar Rp. 150.000,- sama saja baik original maupun bukan ori, saya lebih tergiur dengan batteray non-ori yang katanya double power dengan harga Rp. 90.000,- setelah baterray baru tersebut dipasang di BB dan di-cas full, BB-pun diaktifkan dan setelah beberapa jam pemakaian, pada detik-detik menjelang lowbat, saya gunakan sisa-sisa tenaga untuk mengetik broadcast namun belum sempat mengirim tiba-tiba layar menjadi putih dan akhirnya gelap tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali.

Demikianlah akhir perjalanan BB-ku yang divonis oleh tukang service telah mengalami kerusakan mesin, dengan demikian PIN:25c6b88e tidak bisa kugunakan lagi, karena ganti mesin sama dengan ganti PIN, yang tentunya sama saja dengan ganti HP baru, dan meski garansinya sampai 2 tahun namun dianggap tidak berlaku lagi karena banyak lecetnya. Semoga Allah memberikan petunjuk dan ganti yang lebih baik.

Pemberitahuan..!!!
Kepada seluruh relasi; distributor dan costumer diinfokan bahwa :
BB Pin:25c6b88e sudah tidak aktif lagi, dan untuk sementara bisa BBM-an via pin:763e29d2, namun mohon maaf jika responnya lambat....

0 komentar:

Post a Comment

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]

Powered by Blogger.