-->

SUSU KAMBING ETAWA

Susu Kambing Etawa merupakan nutrisi alami yang di ambil dari susu perah kambing etawa yang di budidayakan secara organik. Dewasa ini banyak para peternak yang membudidayakan kambing etawa karena mengetahui akan manfaat dan khasiat yang dihasilkan kambing etawa melalui air susunya. Susu Kambing Etawa selain untuk nutrisi bagi manusia juga merupakan salah satu jenis obat herbal yang mampu mempercepat proses kesembuhan bagi penderita.

Selain itu banyak dari para ahli gizi yang merekomendasikan masyarakat untuk beralih dari mengkonsumsi susu sapi ataupun susu yang lainnya ke susu kambing etawa karena sudah terbukti didalamnya mengandung unsur dan senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Kandungan Susu Kambing Etawa :
  1. Zincum (Zn) : Pembentuk system kekebalan tubuh.
  2. Mineral Alkaline : Baik untuk penderita Maag Kronis.
  3. Flourin+Betakasein : Penderita Bronchitis, Asma, TBC, Pneumonia.
  4. A2-betakasein dan Asam Amino Esensia : Pembentuk insulin berguna bagi penderita diabetes.
  5. Cynokobalamin : Pembentuk zat HB bagi penderita demam berdarah, Anemia, Thalasemia.
  6. Kalium (K) : Penderita Arteriosclerosis, Tekanan Darah Tinggi mapun Tekanan Darah Rendah.
  7. Enzim Xanthine Oxydase dan Niasin (Vit B3) berfungsi mengatasi sel Kanker / Tumor dan mengurangi efek toksis kemoterapi.
  8. Kalsium : Membantu pertumbuhan tulang dan mencegah Osteoporosis.
  9. MCT (Medium Chain Trygliseride) : Berguna bagi program Dietary dan penyembuhan akibat Stroke.
  10. Lactoglobulin : Penahan Protein penyebab alergi.
  11. Riboflavin (Vit B2) dan B3 yang menumbuh kembangkan sel otak dan sel system saraf sehingga baik bagi kecerdasan anak dan menurunkan frekuensi serangan migrain.
Kandungan Susu Kambing Etawa yang sangat Luar Biasa tidak di temukan pada jenis susu lain ataupun binatang lain.

Perbedaan Susu Kambing Etawa dengan Susu binatang lain :
  1. Mempunyai sifat antiseptik dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya flourin yg kadarnya 10-100 kali lebih besar daripada susu sapi.
  2. Bersifat basa (alkalin food) sehingga aman bagi tubuh.
  3. Proteinnya lembut,efek laktasenya ringan, sehingga tidak menyebabkan diare.
  4. Lemaknya mudah dicerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus, lebih kecil dibandingkan dengan butiran lemak susu lainnya serta bersifat homogen alami. Hal ini mempermudah untuk dicerna sehingga menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi.
Mitos Tentang Susu Kambing Etawa

Kurangnya minat untuk mengkonsumsi susu kambing salah satunya lebih disebabkan karena anggapan susu kambing tidak boleh dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi. MITOS ITU TIDAK BENAR. Kandungan utama susu kambing yang terdiri dari KALIUM justru berfungsi menstabilkan tingginya tekanan darah, mengatur fungsi kerja jantung dan menekan resiko terkena arteriosklerosis.

Pernyataan itu dikuatkan penelitian terhadap lebih dari 40.000 pria Amerika yang mengkonsumsi susu kambing selama 4 tahun. Kesimpulan riset menyatakan kelompok yang mengkonsumsi lebih banyak KALIUM, ternyata memiliki resiko terserang stroke rendah. Dengan segudang manfaat, susu kambing etawa baik dikonsumsi semua umur. (dr. Zen Djaja MD, dokter sekaligus pimpinan Balai Pengobatan Umum Yayasan Tri Dharma, Malang)

Susu EMP (Etawa Milk Powder) merupakan salah satu product unggulan dari Cv. Global Mandiri Sejahtera Cabang Yogyakarta yang di produksi oleh produsen susu kambing etawa sari madu utama, dengan pengolahan yang sangat higenis, memperhatikan mutu dan kwalitas sehingga tidak mengurangi akan manfaat dan khasiat susu kambing etawa. Dengan netto 200gram harga jual Rp.30.000,- /kotak. (pulau jawa) dan Rp.35.000,-/kotak (luar jawa).

Kandungan yang ada pada susu EMP (Etawa Milk Powder) sangat bermanfaat dan juga membantu untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Karena di dalamnya terdapat senyawa zincum yang berfungsi untuk memperkuat daya kekebalan tubuh, disamping itu susu kambing etawa juga kaya akan kalsiumnya sehingga cocok di konsumsi balita ataupun anak-anak untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta untuk mencegah pengeroposan tulang bagi dewasa dan lansia. EMP (Etawa Milk Powder) Memiliki kadar Flourin yang tinggi dibandingkan dengan susu sapi ataupun susu binatang lain, flourin ini yang berfungsi untuk menekan perkembangbiakan bakteri yang ada pada tubuh.

Susu kambing etawa juga sangat baik diminum bagi anda yang memiliki keluhan : sakit asma, tbc, bronkitis, flek ataupun radang paru-paru, maag kronis, asam urat, susah buang air besar, hipertensi, darah rendah, hepatitis, terserang demam berdarah, anemia, menambah daya vitalitas laki laki dan wanita, pemulihan pada masa penyembuhan dan masih banyak yang lainnya.semuanya ada didalam susu EMP (Etawa Milk Powder) yang siap untuk di konsumsi oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun.

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]