Home » , , » Begini Seharusnya Berdakwah

Begini Seharusnya Berdakwah

Dakwah adalah salah satu tugas manusia sebagai khalifah di muka bumi dalam rangka mewujudkan ibadah kepada Allah. Berdakwah bukan sekedar berseru di ruang kosong dan keramaian tanpa ada rambu dan aturan. Dakwah harus tegak di atas landasan yang benar dan prinsip dasar yang tepat, agar membuahkan hasil yang diridhai Allah Subhanahu wata'ala. Rasulullah Shollallahu 'alaihi wasallam telah menyampaikan risalah Islam dengan sempurna, dan bersama itu beliau telah memberikan contoh yang sempurna pula bagaimana mendakwahkan Islam ini. Inilah inti buku ini.
Di sisi lain, dakwah tidak akan berarti ketika tidak mengikuti manhaj Rasulullah Shollallahu 'alaihi wasallam. Dakwah tidak akan membawa manfaat ketika disampaikan dengan kekerasan atau dengan cara yang tidak bijak lainnya, walaupun didorong oleh gelora semangat untuk meninggikan Kalimat Allah.
Kesimpulannya, dakwah perlu waktu, kesempatan, dan cara yang tepat serta selalu berpatokan pada manhaj Rasulullah Shollallahu 'alaihi wasallam. Buku ini menggambarkan manhaj dakwah Rasulullah, para sahabat, dan kaum as-Salaf ash-Shalih. Di dalamnya dijelaskan bagaimana mereka menghadapi tantangan dan rintangan dakwah, bagaimana agar dakwah mudah diterima oleh kaum cendekiawan dan kaum awam. Buku ini sangat layak dijadikan sebagai panduan berdakwah. Selamat membaca!

0 komentar:

Post a Comment

“Tidak ada kebaikan dalam hidup ini kecuali salah satu dari dua orang:
1. Orang yang diam namun berpikir atau
2. Orang yang berbicara dengan ilmu.”
[Abu ad-Darda’ Radhiallohu 'anhu]

Powered by Blogger.